♫ Chip"ZCorner ♫

- The Boy Who Like To Smile -

A. Pembelajaran Tahap 1
a. Mengisi titik-titik (soal 1-14)

1. System
2. Software application
3. Multi tasking
4. Defrag
5. PC
6. Booting
7. Defragment
8. Operating system
9. User interface
10. Temporary
11. Software & hardware
12. Legal & terdaftar
13. Open source
14. Cold – warm

b. Pilihan ganda (soal 1-6)
1. E
2. B
3. C
4. E(windows vista yang lebih baru windows 7 segera di rilis)
5. A
6. D

c. benar/salah (soal 1-7)
1. B
2. S
3. S
4. S
5. S
6. S
7. S


B. (Pembelajaran Tahap 2(soal no. 1-8)


1. Booting: proses penempatan system operasi ke memori utama computer. Proses ini dikerjakan oleh program yang tersimpan secara permanen di rangkaian elektronik computer. Ketika anda menghidupkan computer, program bernama diagnostic routines memriksa memori utama, CPU, & komponen system lain nya untuk memastikan bahwa semuanya masih berfungsi normal, kemudian program yang disebut BIOS(basic input/output system) di tempatkan ke memori utama.
2. Command-driven: kita harus mengetikan semua intruksi yang cukup rumit,sehungga menyulitkan user. Contoh: anda harus mengerikan copy a:\filename c:\
GUI: anda dapat menggunakan mouse & keyboard untuk memilih ikon serta perintah-perintah yang ada di menu. Hal ini lebih memudahkan user.
3. Karena perangkat lunak system memungkinkan perangkat lunak aplikasi bisa berinteraksi dengan computer dan membantu computer dalam mengelolah sumber daya internal & externalnya. Selain itu perangkat lunak system lah yang berinteraksi dengan hardware.
4. Karena dengan adanya multitasking memungkinkan user untuk melakuka berbagai pekerjaan di computer disaat waktu yang bersamaan. Missal mendengarkan lagu sambil mengerjakan makalah.
5. Device driver:program yang diperuntukan khusus bagi alat input dan output supaya bisa berkomunikasi dengan komponen computer lainnya.
6. Program utilitas:disebut juga service program, yaitu komponen system operasi untuk menjalankan tugas-tugas yang terkait dengan control dan alokasi sumberdaya computer.
7. Platform: model prosesor dan system operasi yang digunakan sebagai basis sebuah computer. Biasa nya software dibuat untuk satu platform tidak akan bisa jalan dijalankan pada platform lain.
8. 3komponen dasar perangkat lunak system:
a. system operasi: komponen utama perangkat lunak system
b. device driver: untuk membantu computer mengontrol perangkat peripheral
c. program utilitas: untuk mendukung, memperluas, dan meningkatkan kapabilitas program computer yang telah ada

C. Pembelajaran Tahap 3
a. Pengetahuan Praktis soal no.3 dan no.4

3. setuju. Menurut saya OS masa depan hanya ada satu dan bisa dipakai untuk semua kegiatan. Hal ini pasti memudahkan kita sebagi user dan juga para software developer.

4. mungkin sekarang liunux belum menjadi saingan yang berarti bagi Microsoft karena user nya belum sebanyak Microsoft. Sudah ada beberapa perusahaan di Indonesia yang menggunakan linux sebagai operating system-nya. Karena sifat linux yang open source sehingga user dapat mengedit sesuka hati maka linux bisa dipakai oleh semua orang.

b. Latihan web no.3
3. ada yang menawarka security patch, windows patch, ada juga patch office. Patch yang saya butuhkan adalah windows patch yang selalu di update.

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
♫Chipyowyow♫ adalah seorang remaja pria biasa yang melalui hari-hari dalam hidupnya dengan penuh senyuman! :) *smile

Labels

Followers


ShoutMix chat widget