♫ Chip"ZCorner ♫

- The Boy Who Like To Smile -

A. Pembelajaran Tahap 1
a. Mengisi titik-titik (soal 15-27)

15. Pengolahkan data
16. Scrolling
17. Menghapus, menyisipkan dan mengganti tulisan, dan koreksi
18. sel
19. ikon
20. lisensi
21. alfabetis, numerik, geografis, dan lain-lain.
22. Desktop publishing
23. data angka atau rumus
24. word-wrap
25. default setting
26. public-domain
27. Perangkat lunak sistem

b. Pilihan ganda (soal 7-11)
7. B
8. E
9. B
10. B
11. C


c. benar/salah (soal 8-16)
8. B
9. B
10. S
11. B
12. B
13. S
14. S
15. B
16. B


B. (Pembelajaran Tahap 2(soal no. 9-18)


9. Perangkat lunak open-source:adalah perangkat lunak gratis yg memungkinkan user untuk menedit nya sesuai keinginan nya sesuai perbaikan yg di sarankan.
10. Defragmentasi: pengaturan kembali file2 yang sudah berantakan karena sering di perbaharui.
11. Embedded system: system elektronik yang menggunakan chin CPU, tetapi bukan work station serbaguna, kompputer desktop atau laptop. System kompuiter khusus sabagai bagian dari system atau mesin yang lebih besar.
12. A. program yang di gunakan untuk merencanakan dan menjadwalkan agar proyek tepat waktu
B.program yang di gunakan untuk mendesain tampilan desktop
c.program yang digunakan untuk menyimpan suatu data.
d.program yang digunakan untuk membuat tabel.
e.program yang memungkinkan unda untuk mengedit, membuat, memformat, mencetak dan menyimpan materi teks.
13. Presentasi grafis karena lebih gampang di mengerti selain itu juga lebih lengkap dibandingkan dengan grafik analitik.
14. Pop-up:berisi sederet perintah yang tampil “pop-up” di layar bagian mana saja ketika anda klik kanan mouse. Pull down:ketika mengklik mouse menu bar sekumpulan berintah puncul berderet ke bawah. Cascading: menggerakkan pointer ke salah satu perintah di pull-up menu akan menampilkan rangkaian menu baru berisi lebih banyak pilihan.
15. Impor: pengambilan data dari sumber lain kemudian mengubahnya dalam bentuk yang kompatibel dengan program yang sedang di jalankan. Ekspor: pengubah data ke dalam bentuk yang bisa di gunakan di program lain lalu ditransmisikan.
16. Hasil dari program menggambar berupa vector, yaitu gambar yang di buat dari rumus2 geometris, sedangkan mewarnai berupa bit-map, yaitu gamabr yang tersusun dari titik2kecil. Contoh dari program menggambar adalah corel draw, adobe illustrator, macromedia freehand, sedangkan mewarnai adalah adobe photoshop, corel photopaint.
17. Program CAD menyediakan dimensi gambar secara tepat dan bisa memosisikan elemen yang sedang di gambar, sehingga kemudian bisa di transfer ke program computer aided manufacturing(CAM).
18. Site license: perangkat lunak apat di gunakan pada seluruh computer di lokasi tertentu. Concurrent-use license: sejumlah salinan perangkat lunak dapat di gunakan pada waktu yang sama. Multiple-user license: membatasi jumlah orang yang bisa menggunakan perangkat lunak tersebut. Single-user license: hanya satu orang pengguna dalam waktu sama.

C. Pembelajaran Tahap 3
a. Pengetahuan Praktis soal no.8 dan no.11

8. perangkat system windows vista, dengan sejumlah perangkat lunak multimedia, karena saya adalah orng yang suka menikmati hiburan seperti music atau video. Sampai saat ini perangkat lunak yg belum saya miliki adalah windows vista.

11. bisa dengan catatan sang user memiliki keahlian dan pengetahuan desain grafis. Karena untuk menghasilkan hasil yang maksimal dibutuhkan penanganan dari ahlinya. Perangkat yang di butuhkan adalah sebuah mikrokomputer serta software seperti QuarkXPress, Adobe InDesign, Adobe page maker, Microsoft Publisher.

b. Latihan web no.8
8. dengan begitu kita bisa membuat halaman page di web dengan menggunakan Microsoft Word atau Powerpoint. Tanpa harus berurusan dengan code2 HTML.

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
♫Chipyowyow♫ adalah seorang remaja pria biasa yang melalui hari-hari dalam hidupnya dengan penuh senyuman! :) *smile

Labels

Followers


ShoutMix chat widget